27 Januari 2009

Song of Body di Salihara




Song of Body adalah ekspresi dan eksplorasi pemahaman tentang esensi gerak tubuh di mana pusat energi tubuh manusia mengawali gerak, yang mengalir bagai air dan menyatu seiring sirkulasi nafas dan energi dari dalam bumi. Sebagai komposisi, tarian ini juga berusaha merekam suasana kejiwaan ketika berada di jantung alam yang hidup bebas sekaligus mengandung paradoks. Suasana indah yang sekaligus mencekam dan sedikit menakutkan.



Danang Pamungkas adalah penari dan koreografer asal Surakarta. Belajar tari secara formal di Institut Seni Indonesia, Surakarta, selain di keraton Mangkunegaran. Ia pernah terlibat dalam pementasan beberapa karya Sardono W. Kusumo, Ki Slamet Gundono, dan Sen Hea Ha. Karya kolaborasi yang pernah dibuatnya adalah Spring in Solo dengan Pappa Tarahumara Dance Theater asal Jepang, Monteverdi's Orfeo dengan English National Opera, London, serta The Coronation of Poppea dengan Shubert Theater, Boston dan English National Opera, London. Danang adalah seorang koreografer kontemporer yang tergolong produktif; saat ini ia masih tergabung dalam Cloud Gate Dance Theater of Taiwan.



Dalam pementasan Song of Body, Danang Pamungkas akan tampil bersama penari Rianto, dan didukung oleh penata cahaya Sugeng Yeah serta musik Philip Glass Song and Poems for Solo Cello.

Pementasan ini akan diadakan di Teater Salihara pada hari Senin-Selasa, 2-3 Februari 2009, 20:00 WIB. Tiket seharga Rp 30.000,- (dan Rp 15.000,- khusus untuk Pelajar/Mahasiswa) dapat diperoleh langsung di Komunitas Salihara, atau reservasi melalui Asty 0817-999-5057, Laly 0812-8008-9008, Nike 0818-0730-4036, atau secara online melalui www.salihara.org.

Sampai bertemu di Komunitas Salihara!

Komunitas Salihara; Jl. Salihara 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520.
(Tempat parkir terbatas.)


Sphere: Related Content

Tidak ada komentar: