05 November 2008

[ac-i] Undangan Acara Peresmian Komunitas Peduli Majapahit, 12 Nopember 2008

 Teman2 yang Peduli Majapahit,

Mengharap kehadirannya untuk menghadiri Diskusi dan Deklarasi KOMUNITAS PEDULI MAJAPAHIT di Hotel Media Sheraton Jl. Gunung Sahari, Jakarta, pada Rabu 12 November 2008 pukul 15.30 (tepat 715 Tahun Berdirinya Majapahit).


Tujuan Diskusi dan Pendeklarasian Komunitas Peduli Majapahit ini adalah menindaklanjuti secara nyata Forum Diskusi Perlindungan Situs Peninggalan Majapahit di Trowulan yang diselenggarakan oleh Puslitbang Kebudayaan Depbudpar bekerjasama FIB UI baru-baru ini di Jakarta.

Dengan terbentuknya Komunitas Peduli Majapahit, maka akan lebih menyinergikan berbagai upaya yang telah dan akan dilakukan oleh berbagai pihak, sehingga dapat membantu Pemerintah dalam merealisasikan Pelestarian, Perlindungan dan Pengembangan Situs Majapahit yang dilaporkan semakin rusak. Ada juga keinginan untuk dapat merekonstruksi Kota/Bekas Ibukota Kerajaan Majapahit yang diyakini berada di Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur. Sebagaimana diketahui, kondisi situs (peninggalan) kerajaan Majapahit saat ini sungguh menyedihkan. Banyak sekali kegiatan penggalian untuk pembuatan batu bata, yang dikhawatirkan akan merusak peninggalan yang asli, yang kebanyakan tertimbun 1-2 meter di dalam tanah. Tanpa upaya preservasi, dikhawatirkan situs ini akan hancur.

Bagi yang berminat untuk mengikuti Diskusi dan Deklarasi Komunitas Peduli Majapahit, atau bahkan ingin memamerkan karya atau produk yang terkait dengan Majapahit, dapat mendaftar (tanpa dipungut biaya) di situs ini atau [melalui email] ke pedulimajapahit@gmail.com.

Salam
Luluk Sumiarso
Ketua Yayasan Peduli Majapahit

__._,_.___

blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Sphere: Related Content

Tidak ada komentar: