04 November 2008

[ac-i] Sastra MPU dinilai sangat KKN-masak sastrawan ikut2an KKN?

Hari ini di Hotel Panorama Lembang Bandung yang elit,berlangsung pertemuan sastrawan elit MPU, yang mendapat sorotan beberapa sastrawan.

-Hasan Aspahani kirim sms bingung : Apa itu sastra MPU ? Baru dengar nih...ini menunjukkan bahwa program MPU elitis.

-Lukman Asya nyebar sms menyatakan MUNDUR dari kepesertaan MPU karena menilai sarat KKN dan konsepnya gak jelas.

-Chapchay Syaifulloh nyebar sms, bahwa MPU layaknya MEMEK PENYEDOT UANG karena memakai uang rakyat dengan tujuan gak jelas.

MAKA, bagi wartawan budaya atau sastrawan yang hendak meliput dan mengorek MPU hari ini, mohon mendasarkan diri pada pertanyaan2 semacam ini :

-1.Apa konsep Sastrawan MPU ( Mitra Praja utama ), sesuaikah artinya dengan "Penyair Mitra pemerintah" ? Mitra yang bagaimana? Penyair yang bagaimana? Penyair yangmembangun martabat bangsa?
Penyair yang absurd ? Memuja konthol ? Sarung,celana dalam, odol,sikat gigi ?

-2.Kenapa pakai sistem kuratorial ? Keterbatasan dana ? Tapi lha kok rombongan pegawai negeri/birokrat dinas kebudayaan jauh lebih banyak daripada sastrawannya ? jadi, sastrawan hanya diperalat? Untuk NGABISIN SISA DANA ANGGARAN ?

3.Kenapa hotel berbintang ? Jadinya dana bermewah2an tapi sastrawan yang diundang cuma beberapa gelintir,sedang birokrat banyak banget?

4.Selama ini sudah berkali-kali MPU, gak ada yang dengar? Hasilnya mana? Kok nggak pernah diumumin? Bagaimana pertanggungjawaban MPU terhadap rakyat pembayar pajak yang uangnya dipakai MPU-MPU taik ?

5.Aapa hasil nyata MPU yang telah dirasakan dunia sastra selama beberapa tahun diselenggarakan MPU ?

Silahkan tambah pertanyaan dan masukkan program liputan anda dalam kategori LIPUTAN INVESTIGASI BOROK SASTRA BUDAYA? Hasilnya harap dikirim ke lembaga KPK!


SASTRAWAN ANTI KKN BUSDUK-busuk dan buduk




Dapatkan alamat Email baru Anda!
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain! __._,_.___

blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Sphere: Related Content

Tidak ada komentar: