20 November 2008

[ac-i] Kata Sambutan Rachmat Gobel dalam National Ceremony "Kid Witness News 2008" Indonesia

Kata Sambutan
Rachmat Gobel
Komisaris Panasonic Gobel Indonesia
 
Kepada Yang Terhormat:
Jajaran Direksi PT. Panasonic Gobel Indonesia & PT. Panasonic Manufacturing Indonesia
Para Juri kompetisi KWN
Rekan Wartawan
Hadirin sekalian
Serta Anak-anak yang saya cintai dan banggakan
 
Assalamualaikum Wr. Wb,
 
Kembali saya ucapkan selamat kepada anak-anak sekalian atas hasil yang kalian raih hingga mencapai 10 besar. Saya bangga kepada kalian semua dan siapapun yang menjadi pemenang nantinya, sesungguhnya kalian semua pun saat ini sudah merupakan juara. 
      
Hadirin sekalian, tujuan utama kami menggelar Kid Witness News (KWN) di Indonesia adalah untuk menstimulasi kreativitas di kalangan para siswa dan memunculkan kemampuan berkomunikasi di antara mereka. Selain itu, ajang ini ditujukan untuk menciptakan kerja sama tim di antara para siswa dalam mengerjakan tugas di lapangan dan aktivitas lain terkait dengan pembuatan film tersebut. Oleh karena itu kami berupaya menyediakan wadah untuk mengasah sisi pendidikan anak lewat berbagai program yang menarik, termasuk KWN. Kami yakin KWN dapat menstimulasi daya inovasi, pemahaman, kreativitas dan analisa para pesertanya. 
 
Seperti yang telah disinggung tadi, penyelenggaraan KWN telah berlangsung untuk ke-5 kalinya di Indonesia. Peningkatan dari tahun ke tahun terasa dengan amat jelas. Namun yang paling membanggakan ialah bagaimana melihat anak-anak bangsa bertarung untuk mengharumkan nama bangsa di tingkat internasional. Ajang ini diharapkan dapat melahirkan pahlawan-pahlawan bangsa, yang nantinya membawa nama Indonesia, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Panasonic di Indonesia. Kontribusi anak-anak ini melalui karyanya dapat membuka mata dunia internasional akan kemampuan sesungguhnya anak-anak Indonesia dalam berkarya. 
      
Melalui anak-anak inilah kami mencoba untuk menjembatani komunikasi yang perlu dilakukan, namun seringkali terlupakan, khususnya di bidang sosial dan lingkungan. Melalui tema lingkungan hidup yang dicanangkan oleh KWN 2008, diharapkan wacana yang berkembang akibat film yang dihasilkan ini dapat ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait di dalam membuat perubahan ke arah yang lebih baik. 
      
Kami rasa antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta dari seluruh Indonesia dapat menjadi bukti kepedulian generasi muda akan lingkungan hidup. Kompetisi KWN sesungguhnya hanyalah merupakan suatu kendaraan bagi munculnya ide-ide segar dari para pelajar di Indonesia. Dari perjalanan KWN selama beberapa tahun terakhir ini dapat terlihat dengan jelas bagaimana sesungguhnya antusiasme menggambarkan bukti kepedulian, dan sesungguhnya menggambarkan bagaimana generasi muda ini ingin berkontribusi kepada bangsa. Kami rasa hal-hal baik inilah yang sebaiknya terus dikembangkan di masa yang akan datang. Kami pun secara internal akan mencoba untuk terus mencari berbagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang tepat untuk dikembangkan di lingkungan masyarakat kita bersama. 
 
Akhir kata saya ucapkan terima kasih banyak atas kerja keras, antusiasme, sikap positif, dan kontribusi yang adik-adik berikan selama masa kompetisi KWN 2008 ini.
 
Semoga apa yang saat ini menjadi wacana yang dituangkan di dalam film dapat diterjemahkan dan ditindaklanjuti di masa yang akan datang, dan menghasilkan perubahan yang nyata baik perbaikan lingkungan kita. Pada saat itu anda akan menjadi pahlawan bangsa yang sesungguhnya.
 
Terima Kasih,
Wassalam
 
Rachmat Gobel
 
 
akan dibacakan pada hari ini (Kamis, 20 November 2008) saat berlangsung acara pengumuman pemenang "Kid Witness News 2008"
 

__._,_.___

blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Sphere: Related Content

Tidak ada komentar: