21 September 2008

[ac-i] Pantai Parangtritis, antara keindahan dan mitos.

Pantai Parangtritis, antara keindahan pantai dan mitos.

Untuk melihat foto, video dan artikel keseluruhan  Pantai Parangtritis, klik.

http://alambudaya.blogspot.com/2007/10/parangtritis.html

WISATA PANTAI PARANGTRITIS

PARIS atau yang biasa kita kenal dengan Parangtritis, sebuah Pantai yang Sangat indah yang terdapat bukit pasir dan tebing batu bertemu. Dipantai ini kita dapat menikmati keindahannya bersantai bersama keluarga atau pasangan anda, karena suasana pantai yang romantis dan sejuk. Banyak hiburan yang anda dapat nikmati, anda dapat berenang ditepi pantai, ada larangan untuk tidak berenang terlalu jauh tepi pantai, karena dikhawatirkan anda dapat terseret arus sampai tengah. Karena banyak terdapat karang2 yang terjal dibawah laut. Dan jangan khawatir, karena disana banyak terdapat tempat pemandian umum yang disediakan untuk para pengunjung. Anda juga dapat berkeliling pantai dengan menggunakan Andong yang siap mengantar anda berkeliling ditepi pantai.

Mitos yang dipercaya masyarakat jogja akan adanya NyiRorokidul penguasa pantai selatan ini, tidak menyurutkan banyak wisatawan baik dalam dan luar negeri yang berdatangan ke Pantai parangtritis ini. Bahkan membuat daya tarik tersendiri bagi turis yang datang.

Selain itu Menjelang sore anda dapat menikmati suasana Matahari Terbenam / Sunset, kesan Pantai Parangtritis yang angker dan seram ternyata tertutup oleh indahnya Pemandangan pantai yang indah. Pada malam menjelang, kedai-kedai bambu para penjaja makanan disekitar pantai mulai berjualan. Anda dapat menikmati hangatnya wedang jahe atau memakan Jagung Bakar yang nikmat dikeheningan malam, bagi anda yang ingin menginap diWilayah Pantai Parangtritis ini banyak sekali terdapat penginapan yang berbentuk losmen maupun hotel, harganya pun bervariatif. Dari Rp 30.000 sd 100.000.

Untuk mencapai Lokasi Wisata Pantai Parangtritis anda dapat melakukan perjalanan dengan kendaraan bermotor, karena jalan ini anda dapat lewati langsung menuju pantai. Dan kalau anda ingin melakukan perjalanan menaiki bis, anda dapat naik bus dari terminal umbulharjo. Ada 2 alternatif rute yang dapat diambil untuk mencapai parangtritis.

1. Yogyakarta – Imogiri – Siluk – Parangtritis, jaraknya sekitar 30 km. Dan berhubungan dengan rute turis, yang melewati pemakaman keluarga kerajaan, yang menarik dari rute ini adalah kita disuguhi pemandangan yang sangat indah karena dikanan kiri jalan terdapat bukit kapur yang mempunyai bentuk yang bermacam – macam dan unik.

2. Yogyakarta – Kretek – Parangtritis, segala macam jenis kendaraan dapat melewati rute ini. Karena dengan mudah dapat melalui jalan ini langsung kepantai

 Pantai Parangtritis, antara keindahan pantai dan mitos.


Untuk melihat foto, video dan artikel keseluruhan  Pantai Parangtritis, klik.

http://alambudaya.blogspot.com/2007/10/parangtritis.html __._,_.___

blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Sphere: Related Content

Tidak ada komentar: