19 Juli 2008

[ac-i] Re: Forum Kebudayaan Indonesia

 
----- Original Message -----
Sent: Friday, July 18, 2008 11:27 PM
Subject: Forum Kebudayaan Indonesia

Teman2 yang Peduli Budaya
(mohon di forward)

Salam Budaya,

Kami informasikan bahwa pada Sarasehan Budaya 2008 tgl. 5 Juli 2008 dengan Tema Menggalang Potensi Budaya Bangsa, yang diselenggarakan di Studio-B RRI jakarta dan disiarkan secara Langsung oleh RRI, telah berlangsung dengan sukses. hadir antara lain Menteri PAN Bapak Taufik Effendi, Dirjen Potensi Pertahanan Budi Susilo Supandji, Adang Dorodjatun, Edi Sedyawati, Ridwan Saidi, Eri Riana Hardja Pamekas dan T. Boedianta. Sarasehean dipandu oleh Dirut RRI Parni Hardi.

Pada akhir sarasehan ditandatangani Deklarasi Pembentukan 'Forum Kebudayaan Indonesia' oleh 34 orang yang mewakili budayawan, penggiat budaya dan wakil-wakil berbagai organisasi budaya. Organisasi ini tidak akan menghilangkan peran dan identitas masing-masing organisasi, tapi lebih merupakan semacam forum komunikasi. Diharapkan teman-teman yang peduli budaya dan atau mewakili organisasi berbagai unsur budaya dapat ikut meratifikasi DEKLARASI ini agar lebih solid.

Rapat pertama Forum telah dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2008, membahas Draft Blueprint "Restorasi Budaya Bangsa'. sengaja dilih kata 'restorasi', karena kita pernah jaya di jaman Sriwijaya dan Majapahit, sehingga diharapkan dapat me-restore nilai-nilai luhur bangsa kita di masa lalu. Alamat Sekretariat Forum Kebudayaan Indonesia adalah Menara Batavia, Lantai 25, Jln. KH Mas mansur Kav 126, Jakarta 10220, atau email pedulibudaya@gmail.com. Jakarta. Selanjutnya, Forum Kebudayaan Indonesia akan menyelenggarakan Sarasehan Budaya bulanan dengan mengangkat tema-tema budaya yang aktual, kulminasinya akan diselenggarakan semacam Konggres pada bulan Oktober 2008 bertempat di Borobudur, Magelang.

jakarta, 18 Juli 2008

Luluk Sumiarso



__._,_.___

blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Sphere: Related Content

Tidak ada komentar: