22 Juli 2008

[ac-i] Marissa Haque Tantang Ratu Atut di Pengadilan Pidana


Marissa Haque Tantang Ratu Atut di Pengadilan
    17:17 WIB


    Laporan Waartawan Persda Network, Rachmad Hidayat
    JAKARTA, RABU - Perseteruan antara Marissa Haque dengan Gubernur Provinsi Banten makin memanas. Rabu (12/3), Ratu Atut bersama pengacaranya, OC Kaligis melaporkan isteri  rocker era 80 an ini ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan mencemarkan nama baik.

    Sebelumnya, Marissa melaporkan Ratu Atut atas dugaan ijazah palsu yang dimiliki. Marrissa dan Atut, rupanya ingin kembali masuk dalam kancah pertarungan. Dulu,  keduanya bertarung dalam memperebutkan puncak kekuasaan di Provinsi Banten.

    Ketika itu, Marissa kalah tipis dari Ratu Atut. Kini, keduanya dipastikan akan bertarung lagi di jalur yang lain, yaitu jalur hukum.

    "Saya tidak takut dan tidak akan mundur, apapun saya akan ladeni. Saya siap meladeninya di Pengadilan. Lebih cepat lebih baik," tantang Marissa Haque dalam perbincangan dengan persda network melalui telepone, Rabu (12/3).

    Ratu Atut resmi melaporkan mantan politisi PDIP yang kini hijrah ke PPP ini ke Polda Metro Jaya. Orang nomor satu di Provinsi Banten ini, ditemani salah satu kuasa hukumnya, OC Kaligis.  "Telah terjadi fitnah dan  pencemaran nama baik yang sangat mengganggu terhadap saya oleh Marissa Haque," tandas Ratu Atut dengan nada meninggi.

    Tahun lalu, Marissa Haque melaporkan dugaan ijazah palsu Gubernur Banten Ratu Atut.  Ijazah Ratu Atut yang dikeluarkan Fakultas Ekonomi Universitas Borobudur itu, terlihat Atut lulus kuliah tahun 2005 dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 2,9.

    Marrissa yang dikonfirmasi melalui telepone genggamnya, dengan nada yang makin meninggi ini menegaskan, dirinya akan meladeni Ratu Atut sampai kebenaran terjawab. Ia mengakui, salah satu jalan yang ditempuh satu-satunya, hanyalah melalui jalur hukum. Ia kemudian mengaku sudah siap sejak pertama kali ia melaporkan kasus dugaan ijazah palsu ini ke pihak kepolisian.

    "Setelah 14 bulan berjuang di jalur perdata dan Tata Usaha Negara, Marissa tantang Atut, boleh bawa pengacara di pengadilan. Sejak awal sebelum kampanye (Pilgub Banten) saya lebih dulu menuntut Atut mundur," tukasnya.
     
    Di situ, ada kejahatan perdata, seorang caretaker (ratu Atut) memaksa ikut jadi cagub.  UU 32/2004jo PP6/2005 jo PP17/2005 jo Kep KPUD Banten jelas mengatur seorang caretaker penjabat, pelaksana tugas dilarang ikut Pilkada. Jadi, Ratu Atut ikut Pilkada hukumnya haram," tandas Marissa yang suaranya makin terdengar meninggi ini.

    OC Kaligis, kuasa hukum Ratu Atut, menjelaskan, Marissa dikenai pasal 317 KUHP mengenai laporan dan keterangan palsu.  Dalam kesempatan tersebut, OC Kaligis juga membeberkan beberapa bukti bahwa kliennya, Ratu Atut sudah lulus dari Universitas Borobudur jurusan Ekonomi Manajemen.

    "Siapa yang benar, kita buktikan di pengadilan. Tidak hanya masalah kasus ijazah palsu saja, tapi banyak permasalahan hukum lainnya. Saya rela kalau harus kehilangan nyawa demi kebenaran, demi Provinsi Banten yang saya cintai," kata Marissa Haque menanggapi pernyataan OC Kaligis.


    ABI
    Sent from my BlackBerry © Wireless device from XL GPRS/EDGE/3G Network
    A A A
    Adilla Fahmi @ Senin, 21 Juli 2008 | 16:48 WIB Atut mundur saja. SMU 12 Bandung pun dia tidak lulus kok!
    --- On Mon, 7/21/08, marissa haque <marissahaque_iqro@yahoo.com> wrote:
    From: marissa haque <marissahaque_iqro@yahoo.com>
    Subject: [ac-i] Mbak Lisya dan Mas A.Kohar Ibrahim, kangeeeennn...apa khabarnya?
    To: artculture-indonesia@yahoogroups.com
    Date: Monday, July 21, 2008, 9:30 AM

    Mbak Lisya dan Mas A.Kohar Ibrahim, kangeeeennn. ..apa khabarnya? Mohon sejuta maaf kalau selama masa jihad saya di Banten membuat silaturahmi kita sempat terputus. Kiranya dengan segala kerendahan hati saya ingin menyambungnya kembali.

    Jazakumullah khoir...
     
    Salam kasih dari Bintaro, Banten.

     
    Marissa Haque Fawzi

    --- On Sun, 7/20/08, abdul kohar ibrahim <kohar_be@yahoo. fr> wrote:

    From: abdul kohar ibrahim <kohar_be@yahoo. fr>
    Subject: [ac-i] A.Kohar Ibrahim: Seberkas Baris Kata Puitis Kepri Pulau Cinta Kasih
    To: artculture-indonesi a@yahoogroups. com
    Date: Sunday, July 20, 2008, 6:31 AM


    __._,_.___

    blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

    -----------------------
    Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.




    Your email settings: Individual Email|Traditional
    Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
    Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
    Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

    __,_._,___

    Sphere: Related Content

    Tidak ada komentar: