21 April 2008

[ac-i] Pameran seni rupa Ba'al @ Sangkring Art Space

 
Mengundang pada Pembukaan Pameran Seni Rupa :
    " Ba ' al "  
 
Artis :   GOTRI (angkatan 2003 seni lukis ISI Yogyakarta)  
 
Pembukaan :     Selasa, 22 April 2008, Pukul 19.00 WIB (lantai 1 dan 2 Sangkring Art Space)  
 
Pameran Berlangsung : Tgl 22 April - 6 Mei 2008  
 
Dibuka oleh   Bpk. Joko Pekik  
 
Tempat : Sangkring Art Space Nitiprayan, Rt 1/ Rw 20 Ngestiharjo, Kasihan Bantul, Yogyakarta 55182, Telp.(0274)381032   
Mencermati pertumbuhan dan perkembangan perupa muda di Indonesia merupakan pekerjaan yang sangat menarik karena di kalangan para perupa muda terjadi pergulatan kreatifitas. Pergulatan dan gesekan ini yang memunculkan kecenderungan gagasan dan perwujudan baru. Setiap tahun berlalu setiap saat itu pula kelompok angkatan bermunculan. Pada kesempatan ini Sangkring Art Space berkesempatan mempergelarkan pameran seni Lukis Kelompok GOTRI yang merupakan singkatan dari  Gelora Angkatan dua ribu tiga ISI Yogyakarta, pameran ini bertajuk : Ba ' al yang berarti kebal (mati rasa). Meskipun pada awalnya beranggota 35 seniman. Namun seiring berjalannya waktu mulai berkurang menjadi 25 anggota ( Adil Kurniawan, Erzan Nova, Mursidi, Arief Ma'ruf, Widi Kertiya Semadi, Ida Bagus Komang Sindu Putra, Tumariyanto, Suroso, Donita, Desrat Fianda, Kristianuis, Yayan Heriansyah, Taufik, Wahyu Wiedyardini, Damar, Iwan Setiawan, Riono Tanggul(tatang), Danin Jati, Faisol, Suraya, Budiono, Fanti S, I Putu aan Juniarta, Agus Putu Suyadnya, Supriono. Kendati berkurang, tak melunturkan semangat mereka dalam berkarya, berkreatifitas dan berkesenian. Nama-nama perupa yang muncul dalam pameran ini  masih tergolong muda apalagi sebagian besar dari mereka masih menempati bangku kuliah di ISI Yogyakarta, tetapi karya yang ingin mereka tampilkan memilliki bahasa rupa yang berbeda dan  kecenderungan olah teknik yang berbeda pula.
Kami berharap pameran ini memiliki arti dan manfaat baik bagi kami, bagi seniman yang berpameran dan bagi masyarakat. Setidaknya, inilah sebagian para perupa muda Indonesia  yang tergabung dalam kelompok GOTRI yang mendapat kesempatan untuk presentasikan dan di apresiasi di Sangkring Art Space.
 


Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. __._,_.___

blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Sphere: Related Content

Tidak ada komentar: